1

1. Aplikasi Terbaik Hadir Di iPhone Lebih Dulu
Instagram, Angry Bird adalah contoh kasus yang mana aplikasi top, popular hadir lebih dahulu di iPhone. Versi untuk Android sendiri hadir belakangan.

2. Update Software
Apple akan memberikan update software untuk iPhone, sepanjang speks hardware mendukung. Karena iPhone hanya dibuat oleh Apple, adalah mudah memberikan update software ke semua perangkat.
Android? Ada banyak vendor yang membuat dan menjual Android. Saat tiba Android versi baru, tak semua vendor memberikan update untuk perangkat Android mereka. Para vendor tersebut mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan apakah akan memberikan update software atau tidak.

3. iPhone Tak Hadir Dengan Banyak Aplikasi Pra-instal dari Operator
Perangkat Android yang dibundling dengan operator, biasanya sudah ditambahkan dengan aplikasi-aplikasi yang “ditanamkan” oleh operator tersebut. Hal ini tak terjadi di iPhone. Sehingga saat membeli iPhone melalui operator, anda akan tetap mendapatkan aplikasi default yang sudah ditentukan Apple.

4. Dukungan Teknikal Dari Apple Store
Apple memberikan layanan teknikal cuma-cuma melalui Apple Store. Pengguna iPhone dapat menanyakan masalah teknis yang dihadapinya. Layanan teknis ini gratis.

5. Design iPhone Sempurna Dan Menggunakan Casing Dari Logam Berkualitas Serta Layar Glass
Design iPhone sempurna dan sering ditiru oleh para vendor Android, mulai dari Samsung hingga vendor lokal. casing iPhone dari bahan logam yang berkualitas, sedangkan perangkat Android banyak yang menggunakan casing plastik Layar iPhone juga berkualitas tinggi, membuatnya lebih tahan gores. Layar perangkat Android sendiri berbeda-beda, perangkat untuk kelas low-end dengan kelas premium tentu beda 

6. Akses Mudah Ke Database Musik, Acara TV Dan Film Melalui iTunes
Dengan iTunes, pengguna iPhone dapat memutar lagu, acara tv, dan menonton film dari koleksi pribadinya.
7. AirPlay
Dengan AirPlay pengguna iPhone dapat memindahkan aktivitas streaming media (video/musik) ke perangkat lain yang telah mendukung AirPlay, misalnya AppleTV, MacBook, iMac.
 
8. Keuntungan Apple Dari iPhone Lebih Besar Dibandingkan Android
Ada banyak perangkat Android di pasar, namun untuk masalah keuntungan Apple lebih berhasil dalam meraih keuntungan. Sedangkan keuntungan Android terbagi-bagi antar vendor.

9. Android Terfragmentasi
Ada vendor yang bertahan untuk menggunakan Android 2.3, ada vendor yang memutuskan memakai Android 4.0. Android versi terbaru biasanya hanya digunakan untuk smartphone Premium.
Perangkat Android low-end biasanya tak dapat/tak diberikan update software. Update software umumnya hanya ditujukan untuk perangkat Android premium. Banyak perangkat Android yang menggunakan versi Android lama, atau tidak memberikan update versi baru.
Itu baru fragmentasi Android berdasarkan sistem operasi yang digunakan. Masih ada lagi fragmentasi lainnya di Android, misalnya  perbedaan layar dan perbedaan speks. Karena itu tak heran bila terdapat aplikasi Android yang hanya berjalan baik di perangkat Android tertentu. Misalnya hanya berjalan baik di Android Samsung.

Dengan iPhone, sepanjang speks hardware mendukung, Apple akan memberikan update terbaru. Dengan layar iPhone yang “semodel”, pengembang dapat membuat aplikasi yang lebih baik, yang dapat memberikan pengalaman lebih kepada pemakainya.

Post a Comment Blogger

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 
Top